Kamis, 19 Januari 2012

Beberapa Negara yang Mempunyai Kapasitas Internetnya Tercepat di Dunia !!!

Saya ingin menjelaskan sedikit ilmu yang saya dapat dalam belajar saya selama ini baik dari internet atau dunia maya maupun dalam perkuliahan. Sebelumnya, saya ingin bertanya dahulu kepada kalian ?? Negara manakah yang memiliki akses internet tercepat didunia?.  Menurut saya adalah negara Korsel ( Korea Selatan ) yang mempunyai internet paling tercepat di dunia.
Berdasarkan riset dari Pando Networks, Korea Selatan memang negara yang memiliki kapasitas dengan akses internet tercepat didunia, dengan rata-rata kecepatan mengunduh (download nya) bisa melampaui  17,62 Mbps yang menurut saya sangat cepat di bandingkan negara kita, namun pertanyaan saya disini kapankah negara kita bisa seperti itu ?.
Dan kemudian disusul oleh negara Rumania dengan kecepatan 15,27 Mbps.
Mungkin lebih jelasnya kalian lihat daftar dibawa ini :
Seperti inilah daftar Negara dengan kecepatan maksimal dalam KBps.
- Korea Selatan : 2,202
- Rumania : 1,909
- Bulgaria : 1,611
- Lithuania : 1,463
- Latvia : 1,377
- Jepang : 1,364
- Swedia : 1,234
- Ukraina : 1,190
- Denmark : 1,020
- Hong Kong : 992
Sedangkan untuk wilayah Amerika Serikat dan negara bagiannya rata-rata memiliki kecepatan internet sebesar 4,93 Mbps, namun begitu ada daerah di amerika yang menembus 22,41 Mbps yaitu daerah Andover, Melebihi Kecepatan Negara Korea Selatan, dan China yang memiliki populasi terbesar didunia hanya mampu memberikan internet sebesar 1,96 Mbps.
Tidak hanya Akses tercepat saja yang saya jelaskan namun dibawah ini juga ada daftar negara dengan kecepatan internet terendah :
- Lesotho : 25
- Cook Islands : 24
- Comoros : 23
- Afrika Pusat : 14
- Kongo : 13
Bagaimana dengan negara kita? Indonesia punya kecepatan download rata-rata 129 KBps. Dibanding negara Asia Tenggara lain, Tanah Air sedikit kalah. Malaysia tercatat 179 KBps, Singapura 335 KBps, Thailand 268 KBps, Vietnam 374 KBps dan Filipina 213 KBps.
Ya gimana negara kita bisa seperti negara lainnya yang memiliki kapasitas internetnya paling cepat, sedangkan mahkluk – mahkluk yang hidup di negara kita saja kurang aktif dan  kreatif ( maaf ya bukannya nyindir …heheheheheh ).
Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan ,,mohon maaf jika kata kata saya membuat hati kalian GALAU ( ehh, maksud saya sakit hati ) karna dari perkataan saya, saya tidak bermaksud seperti itu, saya hanya ingin negara kita bisa lebih baik dan baik lagi dibandingkan negara lainnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar